-->

Format Baru Youtube Dengan Menggunakan @ USERNAME

 Format Baru Youtube Dengan Menggunakan @ USERNAME

Format Baru Youtube Dengan Menggunakan @ USERNAME

Format Baru Youtube Dengan Menggunakan @ USERNAME-YouTube akan memberikan user username baru dengan format yang mirip dengan Twitter, yaitu berupa simbol @ (at sign).

Format ini diklaim sebagai cara baru untuk menemukan dan berinteraksi dengan pembuat konten secara langsung dengan menggunakan pengenal unik melalui format @namapengguna.

 Format Baru @ username youtube Mirip Twitter

Format baru ini, yang disebut 'handels', akan muncul, di komentar, deskripsi video, dan di halaman saluran, di antara tempat-tempat lain, memungkinkan pengguna untuk menandai orang lain dengan cepat seperti bidang deskripsi pada posting TikTok.

 Memudahkan untuk saling menyapa 

"Akan segera lebih mudah dan cepat untuk saling menyebutkan satu sama lain dalam komentar, posting komunitas, deskripsi video, dan lainnya," kata YouTube dalam sebuah pernyataan yang dikutip SearchEngineJournal.

Baca Juga : Cara menggunakan pengunduh Tiktok dengan mudah

Fitur ini diklaim akan diluncurkan bulan depan dan kreator akan diberi tahu saat mereka mulai dapat memilih nama pengguna. 

Dengan fitur ini, misalnya, kreator bisa disebut dalam mention di komentar atau ditag di judul kolaborasi terbaru. 

Ini diklaim dapat membantu mereka meningkatkan visibilitas dan jangkauan ke audiens baru

"Kami ingin memastikan pembuat konten dapat membuat identitas unik seperti konten mereka, sekaligus memberikan kepercayaan kepada pemirsa bahwa mereka berinteraksi dengan pembuat konten favorit mereka," kata YouTube dalam blognya.

 Meski begitu, pembuat konten akan tetap memiliki nama saluran, tetapi pegangan berpotensi mengurangi akun peniru.

 Akan Di luncurkan Secara Bertahap

YouTube akan meluncurkan pegangan secara bertahap mulai minggu ini, dengan memberi tahu pengguna kapan fitur tersebut akan diluncurkan di akun masing-masing.

 Dikutip dari TheVerge, penambahan pegangan dianggap membuat YouTube lebih sejalan dengan TikTok karena perusahaan itu menggandakan investasinya ke Shorts.

 Bulan lalu, YouTube mengumumkan akan membawa monetisasi ke Shorts, memungkinkan pembuat konten memperoleh 45 persen dari pendapatan iklan.

Selain YouTube menggunakan @Username seperti TikTok, juga ditambahkan pembaruan seperti tanda air Shorts sebagai penanda jika konten diunggah di platform lain, dan alat untuk menggunakan video yang lebih panjang di YouTube Short.

LihatTutupKomentar